Jumat, 18 Maret 2011

FT IslaNd StORy

Brand New Star
FT.Island adalah boyband dari korea yang beranggotakan lima cowo tampan, yaitu Choi Jong Hun, Lee Hongki Ki, Lee Jae Jin,Choi Min Hwan, dan Song Seung Hyun. Band ini berada dibawah naungan manajeman F&C Music. yang berbeda dari FT.ISLAND adalah mereka tidak menari seperti kebanyakan boyband lain di korea,mereka memilihnkonsep group band,dimana masing-masing member memainkan instrumen musik sesuai keahlianya.
Band ini memulai debut didunia Kpop pada juni 2007 diusia yang sangat muda,antara 16-18 tahun(umur korea).dengan formasi awal Choi Jong Hun (Gitaris dan Keyboardis), Lee Hong Ki (Lead Vocal), Oh Wonbin (Gitaris dan Repper ), Lee Jae Jin (Bassist), dan Choi Min Hwan (Drummer). Bermodal satu album bertajuk "Cheerful Sensibility" yang berisi 13 lagu, kelima cowo ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan dengan kemampuan mereka. Lagu mereka "Love Sick"  membawa meraka meraih berbagai penghargaan untuk katagori Pendatang Baru Terbaik.
Kehadiran FT.Island di dunia Kpop memang perlu diperhitungkan.Hanya dalam waktu 6 bulan setelah debut, dan hanya bermodalkan satu album, group ini mampu menyelenggarakan sebuah live concert. Prestasi ini tidaklah diraih dengan mudah.kita dapat menyaksikan perjuangan lima remaja ini untuk mewujudkan konser tunggal meraka dalam sebuah Variety Show berjudul "MTV Treasure Island" mulai dari usaha mereka meyakinkan pihak menajeman,berlatih ektra keras,sampai melakukan promosi untuk mengumpulkn Fans. Beruntungnya,usaha mereka tidak sia-sia .FT Island 1st Live Concert : First Island berhasil diselenggarakan dengan sukses.

JAPANESSE DEBUT

Dengan semakin suksesnya FT Island setelah menggelar konser tunggal, hal ini tidak membuat kelima personil FT Island ini puas begitu saja. kesuksesan yang diraih dikorea diharapkan dapat diraih di jepang. mulai dari itulah meraka pun memulai debut di negeri sakura tersebut tahun 2008. berbagai promosi yang mereka lakukan mendapat tanggappan positife, dan FT Island menjadi band pendatang  yang sukses di Jepang. Mini album jepang pertama diliris pada pertengahan 2008, " THE PROLOGUE OF FT ISLAND SOYOGI" Bahkan FT Island mampu mengadakan konser tour di beberapa kota besar di jepang.
PadaAgustus 2008, FT Island mengeluarkan album korea kedua " Colorful Sensibility" dengan lagu andalan berjudul After Love, kelima cowo ini kembali menyapa Primadonna (Sebutan untuk fans FT Island) di korea.disusul dengan album selanjutnya, Colorful Sensibility Part 2, yang diliris dua bulan kemudian,walaupun kedua album ini tidak sesukses album pertamanya namun FT Island tetap menjadi Band Papan Atas yang dibuktikan melalui penghargaan  " Most Populer Artist di tahun 2008".

Last  Project With "OH WON BIN"


Setelah sukses dengan concert tour kedua mereka, 2nd Live Concert : Rock Prince, dikorea, FT Island kembali ke Jepang dan meliris single "THE ONE" yang bertepatan dengan ulang tahun basisst mereka, Lee Jae Jin. danmenunjukan kekompakan mereka. namun kekompakan itu akan berakhir, dan The One menjadi single terakhir mereka dalam formasi awal, karena sang gitaris yang juga berperan sebagai Repper , Oh Won Bin, memutuskan untuk keluar dari Band dikarenakan perbedaan aliran musik yang dirasakan.
Oh Won Bin resmi mengundurkan diri pada tanggal 28 Januari 2009, setelah FT Island menyelenggarakan sebuah mini Live Concert di Jepang, hal ini juga yang membuat semua member dan Primadonna menangis.

Welcome SONG SEUNG HYUN



Setelah Hengkang nya Oh Won Bin, Member FT Island tidak berhenti sampai disini mereka segera mencari pengganti Oh Won Bin walaupun itu semua berat dirasakan oleh ke empat member tetapi FT Island harus tetap berjalan, dan pada akhirnya Posisi Oh Won Bin kemudian dapat digantikan juga oleh "Song Seung Hyun", yang juga jebolan dari F&C Academy. Banyak orang yang pada awalnya meragukan kemampuan Song Seung Hyun, karena mereka mengangap song seung hyun tidak bisa menggantikan sosok Oh Won Bin di FT Island. Bahkan tidak sedikit yang meragukan kelanjutkan FT Island setelah Krisis Ini.
Tapi mereka berhasil membantah prasangka buruk tersebut . Jump Up, sebuah album yang diliris pada Februari 2009, dengan Bad Woman sebagai lagu andalan, dapat menunjukan pada semua orang bahwa mereka kembali dengan kualitas bermusik yang lebih matang, dan membuat berbagai penghargaan kembali diraih.Tak lama kemudian, sebuah Single album," I BELIVE MY SELF", diliris untuk memperkenalkan Song Seung Hyun kepada public Jepang.
Dan pada pertengahan 2009, album korea ketiga meraka yang bertajuk Cross & Change berhasil diwujudkan. sesuai dengan judul albumnya, terlihat Image yang berubah dari semua personil. FT Island yang  sebelumnya adalah cowo remaja telah berubah menjadi pria dewasa. perubahan pun terlihat dari musik meraka.beberapa lagu, seperti I Hope, Bing-Bing-Bing, dan Mery Me, terdengar lebih nge-beat dari lagu-lagu sebelumnya.dan perubahan ini membawa kesuksesan bagi popularitas band ini. tidak hanya dikorea, tetapi juga di negara-negara asia lainya seperti singapur, jepang, dan taiwan.karena itulah mereka melakukan promo tour dan show case di beberapa negara asia di tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar